Kreatifitas Guru di masa Pandemi Covid19

Bismillahirrahmaanirrahiim, Assalaamu'alaikum Wr. Wb.
Sahabat, tulisan ini adalah ungkapan  terimakasih saya  kepada salah seorang  guru yang berjasa dalam perkembangan anak-anak didiknya, dengan memberikan suplemen tambahan untuk anak-anak melalui tugas membuat cerita bergambar.

Kreatifitas Guru di masa Pandemi Covid19-

Bapak Komar, sebutan yang begitu akrab di telinga anak-anak kelas 4B  SD Muhammadiyah 3 merupakan  sosok guru yang kalem dengan intelektualnya beliau begitu dekat dengan anak-anak baik ketika di dalam kelas maupun di luar kelas.

Dalam masa Pandemi ini, eksistensi beliau masih begitu terlihat dari PJJ (pembelajaran jarak jauh) yang diberikan kepada anak-anak baik berupa habituasi maupun materi pembelajaran yang dikemas dengan baik dan menarik.

Contoh dari habituasi atau pembiasaan seperti kegiatan PHBS (berjemur, olahraga, membantu orangtua  dll) dan  keagamaan (sholat dhuha, membaca Al-Qur'an, Hafalan surat, doa dan hadist) menjadi ciri khas dari SD Muhammadiyah sebagai salah satu sekolah yang bertujuan menciptakan generasi yang berakhlaqul karimah.

Selanjutnya dalam  kreatifitas penyampaian materi pembelajaran beliau menggunakan beberapa aplikasi seperti Quizizz, sehingga dapat menarik minat belajar anak.

Dan di akhir tulisan ini saya juga ingin mengapresiasi beliau dalam pembuatan sebuah karya yaitu sebuah buku cerita bergambar dimana di dalamnya berisi hasil karya anak-anak baik isi cerita maupun gambar ilustrasinya.

Demikian sahabat tulisan saya buat, semoga dapat menginspirasi para pendidik untuk lebih kreatif dan tetap semangat walaupun di masa Pandemi Covid19.

Belum ada Komentar untuk "Kreatifitas Guru di masa Pandemi Covid19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel