Melatih Adrenaline dan Ketangkasan Anak dengan Bermain Trampolin

Melatih Adrenaline dan Ketangkasan Anak dengan Bermain Trampolin- 


Semua orang pasti setuju bahwa aktivitas melompat dan meloncat ditambah berteriak adalah salah satu kegiatan favorit bagi anak. Salah satunya adalah dengan bermain trampolin. Trampolin merupakan jenis permainan yang cukup digemari oleh anak-anak. Dengan bermain trampolin anak bisa langsung melompat-lompat, dan itulah yang disukai anak. Semakin besar tekanan atau beban yang diberikan pada trampolin maka semakin tinggi lompatannya. Untuk itu, tidaklah sulit untuk mewujudkan kegembiraan anak melalui permainan ini.

Untuk menjaga keamanan saat bermain, trampolin dilengkapi dengan cover pelindung yang menutup seluruh bagian samping permainan ini. Sehingga, dengann bermain trampolin, anak-anak merasa aman dan gembira. Alat yang memiliki ukuran 4,5 m ini dapat dimainkan oleh satu orang anak. Hal ini dikarenakan alasan keamanan.
Bermain trampolin ternyata memiliki manfaat yang cukup besar, khususnya bagi anak-anak. selain melatih pergerakan otot, melompat secara psikologis juga membawa anak menjadi pribadi yang lebih berani.

Manfaat Permainan :

  1. melatih motorik dan memperkuat otot-otot anak
  2. belajar mengkoordinasikan gerak kaki dan tangan untuk keseimbangan tubuhnya.
  3. belajar melatih kesabaran. Dalam permainan ini, seorang anak dituntut bermain secara bergiliran. Trampoli harus dimainkan secara bergantian utnuk menghindari tabrakan dnegan teman yang lainnya
  4. meningkatkan kepercayaan diri  anak pada ketinggian
  5. mendapatkan sensasi  dan kesenangan saat berada di ketinggian ketika melompat. 


Belum ada Komentar untuk "Melatih Adrenaline dan Ketangkasan Anak dengan Bermain Trampolin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel